3D Print Your Life

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Poster publikasi Lokakarya #D Print Your Life bersama Sean Gau

Sebuah lokakarya 3D Printing bersama Sean Gau. Lokakarya ini diselenggarakan melalu kerjasama antara Bamboo Curtain Studio, KUNCI, Bakudapan dan Lifepatch. Lokakarya ini merupakan bagian dari BCS on tour: Yogyakarta.

Deskripsi Acara

Cetak 3D atau tiga dimensi, sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Namun mengapa teknik ini belum banyak digunakan di masyarakat? Apakah teknik ini terlalu sulit? Lokakarya ini bertujuan untuk memperkenalkan teknik cetak tiga dimensi dan bereksperimen dengan medium ini. Melalui lokakarya ini, Sean Gau ingin mengajak para peserta untuk belajar penggunaan piranti lunak dan piranti keras 3D printer serta kegunaannya dalam fabrikasi dan praktik kreatif. Para peserta akan belajar dalam membuat desain 3 dimensi menggunakan piranti lunak gratis dan sumber terbuka.

Detail Acara

Acara ini berlangsung pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Agustus 2016
  • Waktu: 14:00 - 17:30 WIB
  • Tempat: Lifepatch
  • Alamat: Jl. Bugisan Selatan, Gumuk Indah RT 13 RW 36
  • Pemberi Materi: Sean Gau
  • Fasilitator: Adhari Donora dan Andreas Siagian

Acara ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Acara akan berlangsung dalam bahasa Inggris dan Indonesia melalui penerjemah dari fasilitator. Para peserta dianjurkan membawa laptop sendiri atau dapat meminjam laptop dari penyelenggara.

Sean Gau

Gau mengambil jurusan Teknik Elektro National Central University di Taiwan. Dia mengambil cuti di tahun kedua, dan mulai mengembangkan aplikasi komputer dan ponsel di rumah berdasarkan pada pengalamannya dalam pemrograman komputer selama beberapa tahun. Dia belajar Arduino dan mulai bekerja dalam bidang mikrokontroler, dan kemudian menciptakan Obyek Menari Cahaya "Mpoi" serta merancang program kontrol PoiMCreator ver1.0 untuk memungkinkan akses yang lebih mudah menggunakan program Mpoi. Saat ini dia bekerja dengan kelompok performans api terbesar bernama True Spin Fire Group dalam mengembangkan alat peraga baru. Gau berpartisipasi dalam Lokakarya Teater BCS 2015 dan dibantu The Finger Players, sebuaj kelompok teater dari Singapura, dalam pembuatan wayang, latihan, desain pencahayaan, dan kinerja di atas panggung.

Referensi dan Pranala Luar

Dokumentasi Foto

3D Print Your Life Sean Gau 01.png 3D Print Your Life Sean Gau 02.png

3D Print Your Life Sean Gau 03.png 3D Print Your Life Sean Gau 04.png

3D Print Your Life Sean Gau 05.png