DIY Little Bass Workshop

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Presentasi Lisa Kori Chung di workshop DIY Little Bass Workshop
Lisa Kori Chung mempraktekkan bagaimana merakit rangkaian elektronik DIY Little Bass Workshop
Setelah diberi pembekalan, para peserta DIY Little Bass Workshop mulai merakit rangkaian mereka sendiri

Sebuah workshop pembuatan instrumen musik elektronik penghasil frekuensi suara rendah menggunakan komponen elektronik sederhana yang mudah didapatkan. Workshop ini diberikan oleh Lisa Kori Chung.

Detail Acara

Workshop ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Workshop akan dibuka dengan sebuah sesi presentasi dari Lisa, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi membuat instrumen musik DIY sendiri. Workshop dibuka untuk 10 orang peserta.

Kegiatan Workshop

Sesi workshop dibuka dengan presentasi singkat dari Lisa mengenai aktifitasnya dan beberapa instrumen musik DIY yang telah dia kerjakan. Beberapa diantaranya melibatkan kolaborasi dengan seniman seniman internasional lainnya. Setelah presentasi tersebut, sesi dilanjutkan ke praktek merakit sendiri instrumen musik sendiri. Instrumen yang dirakit adalah sebuah penghasil suara berfrekuensi rendah sehingga menyerupai suara bass. Komponen dan modul untuk perakitan DIY Little Bass telah disiapkan sehingga peserta dibekali dengan dasar-dasar pembacaan rangkaian elektronika sederhana dan dipersilahkan menyolder sendiri rangkaian sesuai dengan modul yang telah ada.