Efek Kedelay GMO

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Poster Publikasi Efek Kedelay GMO

Sebuah lokakarya dari Waft-Lab Surabaya di Lifepatch Yogyakarta dalam rangka merayakan hari Maritim nasional pada tanggal 21 Agustus 2015.

Deskripsi Lokakarya

Sebuah lokakarya dari Waft-Lab Surabaya di Lifepatch Yogyakarta dalam rangka merayakan hari Maritim nasional pada tanggal 21 Agustus 2015. Lokakarya ini mengajak para peserta lokakarya untuk merangkai efek suara swakriya buatan sendiri. Efek suara yang akan dirangkai adalah Efek suara delay (delay fx) yang dapat digunakan untuk modulasi sumber bunyi atau alat musik seperti gitar, bass, synthesizer dll. Peserta akan diajak untuk belajar dasar - dasar elektronika dengan merangkai sebuah modul lokakarya yang dirancang oleh Waft-Lab.

Rangkaian Efek Kedelay GMO (Generated Modulation Output) ini dibangun menggunakan komponen utama IC PT2399. PT2399 merupakan IC yang didesain khusus sebagai pembangkit efek variable echo yang biasa digunakan sebagai efek gitar, home theatre dan hasta karya elektronika lainnya. Peserta akan diajak merangkai sirkuit efek yang telah disederhanakan menjadi seukuran saku.

Detail Lokakarya

Lokakarya ini berlangsung pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 27 Agustus 2015.
  • Waktu: 15:00 WIB
  • Tempat: Rumah Lifepatch
  • Alamat: Gumuk Indah (Belakang SMKI) Jl. Bugisan Selatan, RT 13 RW 36 Ngestiharjo, 55182 Yogyakarta
  • Biaya: Rp. 50.000,- sebagai pengganti komponen dan modul lokakarya
  • Pemberi Materi: Helmi Hardian
  • Pendaftaran: Peserta terbatas dan melalui pendaftaran. Formulir pendaftaran di pranala luar berikut: https://goo.gl/forms/nLBIs7M1ypC3dm2D2

Beasiswa

Lifepatch memberikan kesempatan gratis bagi 2 orang yang sedang tidak mempunyai dana cukup untuk mengikuti workshop, namun sangat ingin belajar dan mengikuti workshop. Biaya gratis hanya terbatas bagi 2 peserta saja, mohon pengertian bagi teman-teman yang mempunyai rejeki lebih untuk tidak mengambil kesempatan ini. ^^.v

Waft - Lab

Logo WAFT

Biografi

Waft-lab adalah inisiatif interdisiplin di kota Surabaya - Indonesia, berbasis semangat swakriya melalui praktik seni, ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna. Sejak tahun 2011 Waft-lab menginisiasi beragam kegiatan secara rutin seperti lokakarya, diskusi, pameran, festival dan beberapa program lainnya yang bertujuan untuk menggali gagasan baru dan membangun jaringan kerja kolektif berkelanjutan. WAFT memfasilitasi kegiatan yang bersifat kreatif serta berupaya untuk menggali gagasan baru dan membangun jaringan solid demi perkembangan seni yang dinamis dan berkelanjutan. Sebagai perwujudan komitmennya, WAFT menyelenggarakan beragam kegiatan ataupun event secara rutin, seperti: workshop, diskusi, pameran seni, festival video, festival musik elektronik dan sebagainya.

Kontak

  • Alamat: Jl. Pandan 1A lt. 3 Surabaya
  • E-mail: waft(at)waft-lab(.)com

Referensi dan Pranala Luar

Dokumentasi Foto

Lokakarya Efek Kedelay GMO 01.png Lokakarya Efek Kedelay GMO 02.png

Lokakarya Efek Kedelay GMO 03.jpg Lokakarya Efek Kedelay GMO 04.jpg

Lokakarya Efek Kedelay GMO 05.jpg Lokakarya Efek Kedelay GMO 06.jpg

Lokakarya Efek Kedelay GMO 07.jpg Lokakarya Efek Kedelay GMO 08.jpg