GoCircle - How To Make DIY 360-Degree Picture - Workshop di ICC Gallery - 2016

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search

Dalam workshop ini dilakukan pembelajaran untuk merakit kit Panohead dan mengaplikasikannya untuk membuat foto 360 derajat. Sekaligus mempelajari cara-cara mengolah foto tersebut menjadi foto 360 derajat menggunakan perangkat lunak dalam komputer maupun laptop

Deskripsi Kegiatan

Saat ini, membuat 360 derajat foto sebagai gambar spherical dari lingkungan sekitar fotografer sangat populer dan mudah dilakukan dengan bantuan aplikasi tertentu pada Smartphone atau PDA. Namun sebaliknya, 360 derajat hardware untuk kamera cenderung mahal dan tidak semua orang mampu membelinya. Dalam workshop ini, peserta akan belajar pengetahuan dasar tentang pembuatan gambar panorama 360 derajat, bagaimana membuat DIY 360 derajat Tripod Panohead alat yang terjangkau, dan akhirnya belajar untuk menghasilkan gambar seri sebagai bahan dasar untuk membuat gambar 360 derajat. Pada workshop ini, peserta membutuhkan DIY kit Panohead, tripod, dan berbagai jenis kamera, seperti kamera Pocket, kamera prosumer, DSLR. Workshop untuk pelajar maupun berbagai komunitas yang tertarik. Pemberi materi adalah Wawies Wisnu Wisdantio dan Agus Tri Budiarto.

Detail Acara

Acara ini diselenggarakan pada:

  • Waktu: Minggu, 13 November, 16:00 – 18:00 Waktu Setempat
  • Tempat: NTT InterCommunication Center [ICC] - ICC Gallery B5
  • Co-organizer: Japan Foundation Asia Center dan NTT InterCommunication Center [ICC]

Workshop ini bersifat gratis bagi siapapun yang mau hadir dengan kapasitas maksimal sebesar 15 orang. Workshop diberikan dengan bahasa Inggris dan Jepang melalui penerjemah.

Dokumentasi Acara

GoCircle 01.jpg GoCircle 02.jpg

GoCircle 03.jpg GoCircle 04.jpg