GreenTech Community

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Logo GreenTech Community

Biografi

Greentech (Green Technology : Study and Research Community) adalah sebuah komunitas yang bekerja dalam aplikasi kreatif dan tepat guna di bidang energi alternatif, teknologi dan lingkungan. Dalam aktifitasnya, Greentech berfokus pada kegiatan belajar dan edukasi terhadap energi alternatif, teknologi, dan lingkungan yang bermanfaat secara keseluruhan. Dalam pelaksanaannya Greentech mengutamakan semangat budaya "do it now" bukan "NATO (no action, thinking only)". Dengan semangat dan aktivitas yang dilakukan, Greentech mengharapkan untuk dapat memacu kemunculan suatu pola dan sistem baru yang lugas dari proses kreatif individu dari anggota serta interaksi antar individu dalam rangkaian kerja komunitas interdisiplin.

Greentech mempunyai misi untuk bermanfaat dalam pengembangan potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam lokal di bidang energi, teknologi, dan lingkungan. Selain itu, Greentech juga mempunyai misi untuk memajukan anggota dalam hal softskill maupun hardskill.

Greentech didirikan pada tanggal 11 April 2011 di bawah sebuah jembatan Babarsari, Yogyakarta. Anggota awal Greentech terdiri dari beberapa mahasiswa yang berasal dari Jurusan Teknik Industri UPN "Veteran" Yogyakarta. Awal mula terbentuk Greentech adalah ingin mengadakan kelompok study di bidang energi alternatif. Untuk kegiatan awal dari Greentech sendiri adalah "Susur Sungai" bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2011. Seiring berjalannya waktu, anggota Greentech terus silih berganti. hal ini disebakan karena kesibukan masing-masing anggota. Tetapi dengan anggota yang ada saat ini, Greentech tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan Greentech menjadi satu komunitas yang mampu berperan dalam hal sains, energy, teknologi dan environment.

Kontak

  • Email: green.technology(at)ymail.com
  • Kontak Person: Dedi Irawan (087882927860) / Fehri Helta (08562554754)

Referensi dan Pranala Luar