Hackteria

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Logo Hackteria

Hackteria adalah sebuah platform komunitas internasional salah satu kolaborator utama lifepatch.

Biografi

Hackteria adalah platform web dan koleksi Proyek Seni Biologis Open Source yang digerakkan pada Februari 2009 oleh Andy Gracie, Marc Dusseiller dan Yashas Shetty, setelah kolaborasi yang mereka lakukan di Interactivos?09 Garage Science di Medialab Prado, Madrid . Sebagai platform komunitas, Hackteria mencoba untuk mendorong kolaborasi ilmuwan, hacker dan seniman untuk menggabungkan keahlian mereka, menulis refleksi kritis dan teoritis, berbagi tutorial sederhana untuk bekerja dengan teknologi biologis dan bekerja sama dalam penyelenggaraan workshop, laboratorium sementara, hack - sprint dan pertemuan.

Platform komunitas ini berada di bawah nama "International Hackteria Society", sebuah asosiasi yang didirikan pada tanggal 16 Maret 2011 di Zurich, Swiss. Asosiasi not-for profit yang bertujuan untuk menjamin proses organisasi dan keuangan proyek "Hackteria | Open Source Biological Art". Asosiasi ini menginginkan pengembangan lebih lanjut dan akses ke pengetahuan praktis dalam keterlibatan artistik dengan ilmu-ilmu kehidupan. Asosiasi ini ingin menciptakan platform untuk diskusi publik dan mengundang seniman dan ilmuwan internasional untuk wacana kritis dan teoritis.

Selama bertahun-tahun jaringan inisiatif, laboratorium dan orang-orang yang berkontribusi terhadap hackteria.org telah berkembang di seluruh dunia. Hackteria telah menyelenggarakan lokakarya pada misalnya. Biologi DIY, BioArt, Biologi sintetis, Mikroskop, Fermentasi dan Bio-Elektronik di Eropa (Swiss, Slovenia, Norwegia, Austria, Hungaria, Serbia, Inggris, Kroasia Jerman), Asia (India, Indonesia, Taiwan, Hong Kong), Afrika (Kenya), Amerika Selatan (Kolombia, Brazil) dan Amerika Utara (AS, Kanada) .

Akifitas di Indonesia

Hackteria telah melakukan beberapa aktifitas pendistribusian pengetahuan khususnya aplikasi teknologi di bidang sains biologi. Beberapa aktifitas yang pernah dilakukan Hackteria antara lain adalah:

Referensi dan Link Eksternal