Hackteria: Biologische Kunst – Wissenschaft, Natur und Biohacking, Schaffhausen, Switzerland

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Poster Publikasi Acara

"Hackteria: Seni Biologi - Science, Nature dan Biohacking" adalah Rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Marc Dusseiller dan Hackteria, bekerjasama dengan Kunstverein Schaffhausen. Semua acara diadakan di Auditorium Museum zu Allerheiligen, Schaffhausen. Rangkaian acara workshop dan diskusi panel yang diselenggarakan selama 3 hari dengan fokus pada berbagai kegiatan interdisipliner ilmu pengetahuan dan seni.





Deskripsi Acara

Setelah lima tahun semenjak berdirinya, "Hackteria | Open Source Biological Art" adalah jaringan global yang dikembangkan dengan pendekatan interdisciplinarity radikal yang ditekankan pada ide-ide dan metodologi di bidang BioArt, 'DIY biologi', Teknologi Tepat-Guna, Seni dan Sains, dan 'BioHacking'. Salah satu fokus dari proyek ini adalah hackteria.org, yaitu sebuah platform online yang menyediakan berbagai informasi bagi para seniman, hacker / pembuat, peneliti, dan pendidik. Selain itu, melalui HackteriaLab 2010-2014, yaitu sebuah event selama 1-2 minggu yang dilakukan secara teratur disetiap tahun, peserta dari berbagai negara bertemu dan bersama-sama melakukan berbagai praktek kolaboratif melalui proyek-proyek baru sebagai media berbagi pengetahuan melalui workshop dan presentasi. Dalam acara yang diadakan selama 3 hari di Schaffhausen - Switzerland, terbagi menjadi beberapa bagian yang semuanya merupakan penjelasan tentang pergerakan dan sejarah DIY dan Open Hardware. Melalui diskusi dan aktivitas hardware hacking. Perwakilan dari Lifepatch yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Wawies Wisnu Wisdantio dan Nur Akbar Arofatullah.

Download brosur Hackteria-Schaffhausen disini

Detail Acara

Hackteria Workshop: DIY Microscopy

Membangun DIY (do it yourself) microscope webcam. Workshop untuk pelajar maupun berbagai komunitas yang tertarik. Biaya workshop sebesar CHF 25 - termasuk biaya material. Pemberi materi sebagai pengantar adalah Marc Dusseiller dan Nur Akbar Arofatullah.

  • Waktu: Kamis, 12 Juni, 13:00 - 16:00 Waktu Setempat
  • Tempat: Auditorium Museum Zu Allerheiligen, Schaffhausen

Hackteria Soirée: Nature, Art & Science

Diskusi tentang Bio-Art, Biohacking dan transdisciplinarity. Pemberi materi sebagai pengantar adalah Erich Berger (AT/FI) - Finnish Society of Bioart dan Wawies Wisnu Wisdantio (ID) - lifepatch dan Landscape Indonesia. Moderator oleh Marc Dusseiller dan Boris Magrini.

  • Waktu: Jumat, 13 Juni, mulai 18.15 waktu setempat sampai selesai
  • Tempat: Auditorium Museum zu Allerheiligen, Schaffhausen

Hackteria Listening Fields

Sound walk di Randen - Switzerland. Pada kegiatan ini, seluruh peserta ditemani oleh Kaspar König (NL/CH), Pei-Wen Liu (TW/CH) und Christoph Stähli (CH)

  • Waktu: Sabtu, 14 Juni, mulai 11.30 waktu setempat hingga selesai
  • Tempat: Randen, Switzerland

Hackteria Natural Soundscapes

Eksperiment suara dan sound Performance yang terinspirasi berbagai hal yang berkaitan dengan biologi. Performance akan dilakukan oleh Kaspar Konig - carte blanche, Pei - The Philosophy of Constant Waiting (Chapter 7 Yogyakarta), Stahl - Noise and Nature, dan Kolaborasi antara Marc Dusseiller dan Yashas Shetty - Randen Listening Fieldskolaborasi

  • Waktu: Sabtu, 14 Juni, mulai jam 19:30 waktu setempat
  • Tempat: Auditorium Museum zu Allerheiligen, Schaffhausen

Wawancara

Wawancara bersama Marc Dusseiller di Schaffhauser Fernsehen

Sebuah wawancara oleh stasiun televisi Schaffhauser Fernsehen sebelum rangkaian acara dimulai di Schaffhausen Switzerland. Rekaman wawancara dapat disaksikan disini










Dokumentasi



Referensi dan Pranala Luar