Lifepatch

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search

Halaman mengenai lifepatch.org.


Deskripsi

Logo Lifepatch

lifepatch - citizen initiative in art, science and technology (inisiatif warga di seni, sains dan teknologi): adalah sebuah organisasi seni lintas-disiplin berbasis komunitas yang terbentuk pada 26 Maret 2012. Berpijak pada inisiatif warga dalam seni, sains, dan teknologi, Lifepatch mengajak para anggota dan siapapun yang terlibat dalam aktivitasnya untuk meneliti, menggali, dan mengembangkan kehadiran teknologi, sumber daya alam, dan sumber daya manusia di daerah sekitarnya. Inisiatif warga dipilih untuk memberi ruang lebih luas bagi keberagaman praktik anggotanya dan memacu kreatifitas masing – masing anggota dalam berperan dalam sebuah aktivitas kolaborasi. Do It Yourself (DIY) dan Do It With Others (DIWO) adalah semangat yang dipegang Lifepatch dalam praktiknya untuk dapat memacu kemunculan suatu pola dan sistem baru yang lugas dari proses kreatif individu dan komunitas, serta interaksi antar individu dalam rangkaian kerja komunitas.

Anggota lifepatch mempunyai misi untuk bermanfaat dalam pengembangan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam lokal, membangun jembatan kolaborasi domestik dan internasional, memberikan akses terbuka bagi siapapun ke sumber penelitian dan hasil pengembangan yang telah dilakukan. lifepatch didirikan pada 26 Maret 2012 oleh beberapa orang dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu baik dari pendidikan formal maupun non-formal. Anggota yang tergabung dalam lifepatch berdomisili di berbagai kota seperti Yogyakarta, Pekanbaru dan Bogor. Hal ini merupakan alasan utama lifepatch awalnya bergerak dengan mengandalkan komunikasi melalui internet.

Anggota

Foto Keluarga Lifepatch 2015

Beberapa anggota yang tergabung di lifepatch pada saat ini antara lain adalah:

  1. Agus Tri Budiarto
  2. Nur Akbar Arofatullah
  3. Budi Prakosa
  4. Andreas Siagian
  5. Agung Geger
  6. Arifin Wicaksono
  7. Adhari Donora
  8. Ferial Afiff
  9. Wawies Wisnu Wisdantio
  10. Dholy Husada
  11. Sita Magfira


Kontak

  • Alamat: Jl. Bugisan Selatan, Gumuk Indah RT 13 RW 36, Yogyakarta (Belakang SMKI) 55182
  • Website: Situs lifepatch
  • E-mail: [email protected]
  • Facebook: Facebook page lifepatch
  • Twitter: Twitter lifepatch

Lifepatch menggunakan situs online ini, Facebook dan Twitter sebagai media publikasi acara yang melibatkan lifepatch.

Rumah Lifepatch

Rumah lifepatch di Bugisan

Pada bulan Juli 2012, lifepatch mendiami sebuah rumah di daerah Bugisan Yogyakarta sebagai studio kerja mereka. Rumah ini dinamai Rumah Lifepatch. Selain menjadi studio kerja, Rumah Lifepatch juga menjadi tempat utama lifepatch dalam menyelenggarakan workshop, pemutaran film dan presentasi.

Pada tahun 2013, lifepatch mendirikan sebuah Citizen Laboratory / laboratorium warga, sebuah laboratorium amatir untuk praktik biologis dan elektronika yang dijalankan oleh warga, para anggota dari lifepatch. Laboratorium ini dinamakan Laboratorium Bio-Elektronika Lifepatch dan menjadi salah satu bagian dari Rumah Lifepatch.

Rumah Lifepatch dapat dikunjungi dengan menghubungi lifepatch atau melalui salah satu anggota lifepatch. Rumah Lifepatch juga terbuka pada saat acara yang diselenggarakan disana.


Peta Lokasi

Peta Sederhana

LifepatchMAP.jpg
Foto profil anggota lifepatch pada tahun 2013. * Duduk (kiri-kanan): Agus Tri Budiarto, Budi Prakosa, Ferial Afiff, Nur Akbar Arofatullah dan Andreas Siagian * Berdiri (kiri-kanan): Adhari Donora, Wawies Wisnu Wisdantio, dan Agung Geger





















Menuju Lifepatch

Sebuah video dari Antirender untuk menuju Rumah Lifepatch.