Lokakarya Teknologi Musik

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Poster Lokakarya Teknologi Musik

PENGGABUNGAN TEKNOLOGI UNTUK PEMENTASAN MUSIK LANGSUNG DAN SENI LAINNYA

Deskripsi Acara

Dalam lokakarya ini, kita akan diajak untuk bermain dengan musik generatif, bereksperimen dengan kode untuk membuat bebunyian maupun visual, untuk mengikuti lokakarya ini peserta tidak membutuhkan pengetahuan mengenai pemrograman sebelumnya .Lokakarya ini akan dipandu oleh Gene Kogan ( http://www.genekogan.com/ ) dan Marcel Schwittlick ( http://mrzl.net/ ) dari Lacuna Lab ( http://lacunalab.com/ ) yang berbasis di Berlin.

Acara ini terselenggara atas kerjasama HMJ Musik, 6,5 Composers Collective, AMT dan Lifepatch

Detail Acara

Acara ini akan diselenggarakan pada:

Info tambahan

Peserta disarankan membawa: - Midi controller (kalau punya) - Komputer dan install software processing (Gratis) bisa di download di https://processing.org/ ( bisa juga dibantu instalasinya pada saat workshop) - Audio sample dalam satu folder (beberapa sample bunyi) - Instrumen musik - Headphone (jika punya)

Pemateri

Gene Kogan adalah seorang seniman dan programmer yang tertarik dalam sistem generatif, kecerdasan buatan dan perangkat lunak yang memungkinkan ekspresi diri dan kreatifitas. Dia menulis kode untuk musik, performance dan seni visual, dan merupakan kolaborator dalam berbagai proyek open source, serta memimpin lokakarya dan demonstrasi pada topik terkait kode dan seni. Ia juga menulis “ml4a” (machine learning for artist), buku gratis tentang pembelajaran mesin untuk seniman, aktivis dan ilmuwan warga.

Marcel Schwittlick adalah seniman Jerman yang tinggal dan bekerja di Berlin. Dengan karyanya, ia meneliti kemungkinan-kemungkinan baru dari teknologi modern. Ia tertarik pada budaya digital dan kecenderungan pada masyarakat dan bekerja di hubungan yang kuat dengan berbagai bidang dalam seni, penempaan hubungan antara media fisik dan digital. Dia bereksperimen dengan berbagai media mulai dari gambar digital, instalasi fisik dan interaktif, video untuk lukisan

Dokumentasi Acara

Berikut dokumentasi terpilih acara ini:


Referensi dan Pranala Luar