Ordinary Acts

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Agung Geger sedang memungut sampah dalam kegiatan yang diadakan Ordinary Acts

Sebuah organisasi aktivis lingkungan yang didirikan oleh Merio Melindra dan Agung Geger.

Biografi

Ordinary Acts adalah sebuah gerakan & aksi yang dilakukan individu sebagai wujud tanggungjawab pribadi terhadap sosio-lingkungan. Aksi ini bersifat individu, independen, sederhana, biasa saja dengan ongkos yang minimum dan berbasis pada komunitas terbuka. Ordinary Acts bermaksud mempopulerkan ide tindakan personal untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Gerakan cinta lingkungan dan semua usaha untuk menjaga kelestarian alam & lingkungan bisa dilakukan kapanpun, dimanapun, oleh siapapun dengan segala cara dan bentuk apapun. Gerakan atau tindakan menjaga kelestarian alam bisa dilakukan dengan cara yang mudah, sederhana, tetapi realistik dan relevan.

Visi dan Misi

Ordinary Acts bervisi untuk menanamkan tanggung jawab pribadi terhadap sosio-lingkungan agar tercipta keseimbangan antara kehidupan dan lingkungan. Dengan visi tersebut, Ordinary Acts bermaksud untuk mengajak setiap individu melakukan tindakan unik untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai wujud tanggungjawab sosio-lingkungan pribadi.

Kegiatan

ORDINARY ACTS #MARCH 22 -2011 adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh 2 (dua) pendukung Ordinary Acts. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Maret 2011 di sepanjang Jl. Mangkubumi, Yogyakarta pada 21.06 - 22.01 atau selama 56 menit. Kegiatan utamanya berupa aksi mengumpulkan sampah yang dibuang sembarangan di sepanjang Jl. Mangkubumi Yogyakarta selama 56 menit sekaligus membagikan selebaran berisi kampanye ajakan melakukan aksi cinta lingkungan secara pribadi. Tujuan dari aksi ini adalah untuk membersihkan sekaligus menyebarkan ide tindakan pribadi untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sasaran dari aksi ini adalah komunitas muda yang sedang nongkrong dan berada di sepanjang lokasi tersebut.

Referensi dan Link Eksternal