Pixelache 2014: Keynotes and Camp Pixelache (Vartiosaari), Helsinki 6 - 8 Juni 2014

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
Publikasi Pixelache 2014

Pixelache Helsinki ('Pikseliähky') adalah festival seni elektronik dan subkultur, yang diselenggarakan di Helsinki sejak tahun 2002. Program festival terdiri dari seminar, workshop, pameran, pertunjukan, konser dan acara klub. Namun sejak awal 2012, tema Festival maupun organisasionalnya telah cukup beragam.


Deskripsi Acara

Pixelache Helsinki 2014 terbagi mejadi beberapa bagian yang salah satunya adalah Pixelache camp 2014, yaitu event trans-disiplin internasional selama 2 hari dengan tema "The Commons", termasuk bio-commons, urban culture dan bebagai pengetahuan tentang "The Commons". Setelah diselenggarakan di Suomenlinna (2011) dan Naissaar (2013), Camp Pixelache 2014 akan mengambil tempat tinggal di Vartiosaari, sebuah pulau alami di pinggiran timur Helsinki, selama 6-8 Juni 2014.

Pada salah satu sesi unconference presentation dalam event tersebut, Lifepatch mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan kegiatan penelitian, pemetaan, dan monitoring sungai dalam JRP - Jogja River Project yang kemudian dilanjutkan dengan disseminasi event HackteriaLab 2014 - Yogyakarta. Perwakilan dari Lifepatch yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Wawies Wisnu Wisdantio.

Detail Acara

  • Hari/Tanggal: Sabtu, 7 Juni 2014
    • Waktu: Pukul 11.00-21.00 waktu setempat
    • Tempat: Vartiosaari, Helsinki, Finland
  • Hari/Tanggal: Sabtu, 8 Juni 2014
    • Waktu: Pukul 10.00-16.00 waktu setempat
    • Tempat: Vartiosaari, Helsinki, Finland

Dokumentasi

Presentasi

Materi Presentasi dalam rangkaian sesi unconference presentation di Verkkomaja, Vartiosaari, Helsinki Pixelache Camp 2014


Kontribusi

Menjadi kontributor di Camp Pixelache 2014: Remix the Commons video-mix. Remix the Commons adalah proyek multimedia kolaboratif dan evolutif. Hal ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan menggambarkan ide-ide kunci dan praktek gerakan commons, termasuk proses kreatif dari proyek itu sendiri. Selama Camp Pixelache 2014 pada bulan Juni pada Vartiosaari, Alain Ambrosi & Frédéric Sultan dari Remix platform Commons bekerja sama dengan M-Cult, 's Maria Candia dan Kalle Kuisma untuk membuat rekaman wawancara & percakapan dengan peserta Camp tentang bagaimana mereka mendefinisikan Commons, dan tentang pertemuan yang berlangsung.

Referensi dan Link Eksternal