WSKfestival2014

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
festival of recently possiblelink ke halaman lain

WSK (singkatan dari wasak, yang berarti "hancur" dalam bahasa Filipina) adalah yang pertama dan satu-satunya festival seni internasional tahunan yang didedikasikan untuk seni digital dan elektronik di Filipina. Lifepatch berpartisipasi dalam edisi kelima dari kegiatan ini yang merupakan perayaan budaya digital dan penemuan yang menyatukan komunitas global seniman dan penonton. Pada kesempatan ini Lifepatch diwakili oleh Adhari Donora dan Budi Prakosa.

Deskripsi Acara

Poster WSK black market.png

Festival ini akan didahului dengan Lokakarya di studio terbuka yang di undang oleh WSK, akan diadakan di 1335 Mabini di Manila, dimulai pada 30 Oktober 2014. Sesi ini akan berujung pada penciptaan proyek kolaborasi baru dalam bentuk konser audiovisual (November 7-9) dan pameran pemetaan 3D interaktif (November 8).  WSK 2014 juga mengundang dua musisi elektronik Jepang yang paling inovatif telah melintas dalam beberapa tahun terakhir: Yosi Horikawa dan Daisuke Tanabe pada 7 November di Black Market, Pasong Tamo, Makati City. Bersama-sama, mereka menghasilkan musik dan desain suara yang eksperimental dan genre-defying. Mereka bergabung dengan berpengaruh indie-elektro duo Gaya Omong kosong dari Thailand, Kanada perintis ambient musisi Szkieve, serta praktisi seni media Indonesia, Lifepatch yang di wakili oleh Adhari Donora dan Budi Prakosa dan seniman Media yang juga Visual Jockey Ricky Janitra dari Jakarta.

Kegiatan ini juga didukung oleh praktisi kreatif lokal Filipina, seperti Children of Cathode Ray, salah satu kolektif seni media di tahun 80-an, dalam kinerja reuni pertama mereka sejak tahun 2001; beatsmith dan artis interdisipliner Caliph8 dan kolaboratornya Bent lynchpin; Pelopor musik elektronik mutakhir di Manila Malek Lopez; bersama dengan beberapa musisi lokal saat ini: No Roma, Big Hat Gang, Objek serupa dari label rekaman Line Number Records, Joee & Tengal Drilon, Gentle Universe, dan banyak lagi.

Semua pertunjukan musik akan disertai dengan live visual dan proyeksi dari beberapa seniman media terbaik bekerja hari ini di Amerika Serikat, Manila, dan Asia Tenggara: Gene Kogan, seorang seniman media yang berbasis di New York, programmer, dan penerima Fulbright; Media artis Ricky Janitra dan komunitas seni-tech-hacker Lifepatch dari Indonesia; bersama beberapa live veejays , motion graphic artists, dan label visual di Manila, seperti Unde, MVLTIVERSE, Edsel Abesames, dan dentang Sison.

WSK: The Festival of the Recently Possible diselenggarakan oleh SABAW Media Art Kitchen, berkat bantuan dari The Japan Foundation, Manila.

Detail Acara

Acara ini akan diselenggarakan pada:

  • Hari/Tanggal: 01-09 November 2014
  • Tempat: 1335 Mabini Space for Contemporary Art dan Black Market,
  • Alamat: 1335 Mabini, Malate | Black Market Pasong Tamo, Makati
  • Waktu: 13.00 - 24.00

Dokumentasi Acara

Berikut dokumentasi terpilih acara ini:


beberapa dokumentasi foto diambil oleh Eric Calilan, Tengal, Eugane Cogan dan Pancit.

Referensi dan Pranala Luar