AIR CAMP 2017

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Jump to: navigation, search
AIR CAMP 2017

Deskripsi Acara

S-AIR adalah salah satu organisasi residensi yang tertua di jepang. Dalam program residensi, partisipan dari berbagai negara akan berkumpul dan berbagi opini melalui acara seminar, pelatihan dan workshop "Artist-in-Resident (AIR) CAMP" selama 3 hari 2 malam. Tema Acara AIR CAMP 2017 kali ini adalah 'Hidup dan Kreativitas', jadi sangatlah luas. Pada residensi yang telah mencapai tahun ke 3 ini, lokasi acara akan berpindah dari Hokaido-Sapporo ke Hakoneyama Terrace di Rikuzentakata-Iwate, bekerjasama dengan Rikuzentakata Artist-in-Residence.

Rikuzentakata terletak di bagian timur laut daratan utama Jepang dimana pada tahun 2011 daerah tersebut dilanda gempa dan tsunami besar. Hakoneyama Terrace adalah bangunan dengan arsitektur pemenang penghargaan dan terletak di atas bukit / gunung yang menghadap ke pemandangan pantai dan Pasifik. Sebagai bagian dari lokakarya, akan diadakan tur bersama seluruh partisipan termasuk kunjungan untuk melihat tarian tradisional Shishi. Dalam perjalanan, kita akan melewati bangunan bersejarah tempat kerajinan arsitektur tradisional, toko benih unik dengan pemilik toko unik pula, serta mendengarkan kuliah umum oleh fotografer Naoya Hatakeyama. Pada residensi ini, akan datang sekitar 7-8 kelompok dosen dan seniman internasional.

Partisipasi Lifepatch dalam AIR CAMP 2017

Pada AIR CAMP 2017, Lifepatch diwakili oleh Nur Akbar Arofatullah akan mempresentasikan program kerja Lifepatch serta aktifitasnya selama di Jepang terkait proses pembuatan Tempe dan pengembangan sistem otomatis pengelolakan rumah kaca (greenhouse) untuk mengoptimalkan produksi tanaman pangan.

Detail Acara

Acara ini diselenggarakan pada:

  • Hari/Tanggal: 22-24 September 2017
  • Tempat: Hakoneyama Terrace - Rikuzentakata, Iwate, Jepang

Referensi dan Pranala Luar