BIO-DESIGN for the REAL WORLD

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Revision as of 21:18, 20 June 2014 by Iyok (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to: navigation, search
Logo BIO-DESIGN for the REAL WORLD

BIO-DESIGN for the REAL WORLD adalah sebuah proyek kolaborasi antara (Art)ScienceBLR, the School of Life Sciences di EPFL dan lifepatch.

Deskripsi

BIO-DESIGN for the REAL WORLD adalah sebuah proyek penelitian kolaborasi interdisiplin yang bertujuan untuk mendefinisikan, membangun, dan menguji prototipe di lapangan yang membutuhkan penggabungan antara perangkat basah, perangkat keras, dan perangkat lunak untuk mengatasi masalah air di dunia nyata. Proyek ini dimulai pada tahun 2012 melalui kolaborasi antara (Art)ScienceBLR dengan mahasiswa desain dari Sekolah Seni, Desain & Teknologi, Srishti di Bangalore, India, lifepatch - inisiatif warga di seni, sains dan teknologi di Yogyakarta, Indonesia dan mahasiswa di School of Life Sciences di EPFL (Lausanne, Swiss). Bio-design merupakan sebuah ide yang dimulai pada Hackterialab 2011 di Romainmotier di Swiss. Proyek ini menggunakan proses terbuka berdasarkan CC BY-SA 3.0.

Kolaborasi dengan Lifepatch

Pada tahun 2013, Bio-Design for The Real World dan Lifepatch setuju untuk melakukan sebuah kolaborasi yaitu sebuah rangkaian kegiatan untuk aplikasi kegiatan ilmiah dalam permasalahan di sungai Yogyakarta. Rangkaian kegiatan ini menjadi fokus utama JRP - Jogja River Project di tahun 2013. Beberapa kegiatan meliputi:

Referensi dan Pranala Luar