Food and the End of the World

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Revision as of 01:51, 28 January 2018 by Andreas (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to: navigation, search
Poster Food and the End of the World

“Food Salon Session” akan diadakan dua kali; yang pertama akan membahas lebih banyak pada teori dan bentuk non-kapitalis dalam dunia pangan yang paling memungkinkan diantara sistem kapitalis yang sudah bekerja. Sedangkan sesi kedua lebih menyasar pada bentuk terapan dan praktik-praktik atas apa yang dibahas pada sesi pertama.

Kegiatan ini kerjasama antara BAKUDAPAN + TANAH + LIFEPATCH..

Deskripsi Acara

Mari bergabung bersama kami dalam diskusi tentang pangan, seni dan ekologi dalam acara “Food Salon Session”, di mana nantinya kita akan membahas antara teori dan praktek yang berkembang dalan wacana seputar itu. Peserta diharapkan membawa cuplikan dari literatur (dari buku, puisi, artikel) atau juga benda (bisa makanan) sebagai pemantik, yang bisa menceritakan persoalan pangan dengan dimensi sosial dan politiknya yang lebih luas lagi. Mulai dari persoalan produksi hingga konsumsinya.

Meminjam istilah “The End of the World” dari buku Anna Tsing berjudul : “Mushroom and The End of The World”, kami tertarik melihat dan menelusuri persoalan kapitalisme dan eksploitasi yang berada dalam wacana pangan, seni dan ekologi. Lebih jauh apa yang mungkin kita lakukan dan sejauh mana batas-batas antara yang non-kapitalis dan kapitalis saling bertautan?

Kami menggunakan istilah “salon” sebagai wadah untuk saling bertemu dan membicarakan ide, pemikiran dan kegelisahan (dalam hal ini untuk membicarakan persoalan pangan).

Detail Acara

Acara ini berlangsung pada:

  • Hari, Tanggal: Sabtu, 20 Januari 2018
  • Waktu: 15:00 - 18:00 WIB
  • Tempat: Rumah Lifepatch
  • Alamat: 969, Jl. Tegal lempuyangan DN III, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55211
  • Narahubung: (Gatari) 0821 3444 3407

(Acara bersifat gratis dan terbuka untuk umum)

Referensi dan Pranala Luar