SuperSub - on collectivism

From Lifepatch - citizen initiative in art, science and technology
Revision as of 11:11, 11 September 2016 by Antirender (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to: navigation, search
Mahardhika Yudha, Andreas Siagian, Reza Afisina, Ade Darmawan, Arie Syarifudin, Farid Rakun, Leonhard Bartholomeus, Arief Yudhi, Justyna Ausareny MG Pringgotono, Anton FUKK

Deskripsi Acara

Ade Darmawan (Seniman dan Kurator) dari Indonesia telah memilih lima seniman dari lima kolektif yang berbeda dan untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara terdiri dari konstelasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, diselenggarakan juga sebuah simposium berjudul Double Pivot pada hari Selasa, 3 Mei 2016, dengan membawa Kathryn Weir dari Centre Pompidou, Tone O. Nielsen dari Trampoline Husset dan Farid Rakun dari Ruangrupa Jakarta

Supersub - on collectivism membawa tema seperti berbagi, keterlibatan sosial dan proses serta perspektif dan memperbarui sejarah Den Frie itu sendiri sendiri sebagai rumah seniman. Pameran menginginkan DenFrie untuk membuat kerangka budaya dan pengalaman, mengajukan pertanyaan: Apa artinya untuk bekerja secara kolektif saat ini? Apa potensi yang tersembunyi di masyarakat dan dalam produksi budaya kolektif? Salah satu Ade Darmawan adalah: "... mereka [artis Kolektif ini] telah menjadi media untuk pengembangan kerja kolektif dan profesi, seni campuran mellom dan aktivisme, antara manajemen dan kemampuan jaringan, kemampuan untuk mendapatkan dukungan, untuk menganalisis situasi dan kondisi, dan untuk "memanfaatkan: dukungan lokal. "

Ade Darmawan mengaku judul pameran untuk konsep pameran ini diambil dari dunia sepak bola. Berikut menunjukkan sebuah 'cadangan super' pemain sepak bola yang menggantikan pemain lain untuk mengubah arah permainan. Ade Darmawan juga telah memilih tim seniman, yang semuanya penukar permainan dalam kolektif. Justru karakteristik prinsip kunstnerkollektivers diundang kerja yang demokratis. Berikut adalah karya-karya para seniman bergantian atau bersama-sama menambah, atau mengurangi dari - sesuatu yang mungkin adalah jauh dari cara kita secara tradisional bekerja di rumah.

Kegiatan akan memiliki peran yang signifikan dalam pameran, sebagai seniman proses dan partisipasi lebih berat dari kualitas bahan seni bobot. Selama residensi tiga minggu akan seniman diundang meneliti kolektif seniman Denmark, termasuk bekerja sama dengan fukk - Inggris Independent Copenhagen Artists. Selain menyelenggarakan lokakarya di Trampoline House, sebuah pusat komunitas independen untuk pengungsi dan pencari suaka yang terletak di bagian barat laut dari Copenhagen. Tema seperti produksi budaya, migrasi dan peran seni dalam masyarakat diproses melalui berbagai format seperti pemutaran video, pembicaraan, intervensi, seminar dan lokakarya, yang semuanya dapat dilihat di pameran.

Peserta

Kurator Ade Darmawan memilih satu orang seniman untuk mewakili masing-masing kolektif dari Indonesia. Berikut tim dalam Supersub:

Pameran SuperSub - on collectivisim

Pameran berlangsung pada:

  • Tanggal: 30 April - 5 Juni 2016
  • Tempat: Den Frie

Pembukaan pameran berlangsung pada:

  • Hari/Tanggal: Sabtu 29 April 2016
  • Tempat: Den Frie

Pembukaan pameran dan pameran bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Images16

Pameran Supersub - on collectivism adalah bagian dari Images16. Images16 sendiri menampilkan lebih dari 100 seniman seni kontemporer dari Afrika, Asia dan Timur Tengah, dengan fokus pada tantangan global dan hubungan antara artis dan masyarakat di 16 kota Denmark. Images16 dibuat dalam kolaborasi antara 21 lembaga kebudayaan Denmark, Holbaek Municipality, 16 kurator internasional dan Centre for Culture and Development (DCCD).

Simposium Double Pivot

Poster Publikasi Pameran Public Spirits

Simposium ini berlangsung pada:

  • Hari/Tanggal: Selasa, 3 Mei 2016
  • Tempat: Den Frie, Copenhagen
  • Pembicara: Kathryn Weir (Centre Pompidou), Charlotte Bagger Brandt (latitude), Rasmus Vestergaard (DIAS), Tone O. Nielsen (Trampoline House), Kirse Junge-Stevnsborg (Den Frie), Ade Darmawan (Ruangrupa), Farid Rakun (ruangrupa), FUKK, Mahardika Yudha, Leonhard Bartolomeus, Andreas Siagian, Arief Yudhi dan Mg Pringgotono

Publick Hack di DIAS

Program ini merupakan sebuah kolaborasi antara seniman terpilih dalam Supersub - on collectivisim. Program ini berlangsung pada:

  • Hari/Tanggal: Senin, 2 Mei 2016
  • Tempat: Stasiun Kereta DIAS

Kolaborator

Kolaborator, suporter, organizer dalam program Supersub:

  • FUKK - Copenhagen
  • Trampolinehuset Copenhagen
  • Den Frie
  • Justyna Ausareny - Helios
  • Kathryn Weir - Centre Pompidou
  • Tone O. Nielsen - Trampolinehuset

Dokumentasi

Berikut dokumentasi terpilih dari acara ini:

Referensi dan Pranala Luar